Home BERITA Penangguhan Ahok Mandek, PT DKI Masih Tunggu Berkas dari PN Jakut

Penangguhan Ahok Mandek, PT DKI Masih Tunggu Berkas dari PN Jakut

SHARE
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Iksal/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan penangguhan penahanan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki T. Purnama (Ahok) yang diajukannya kepada Pengadilan Tinggi Jakarta masih dalam proses.

“Masih proses di pengadilan tinggi. Saya belum tahu. Saya kan gak bisa intervensi. Yang jelas saya kan sudah mengajukan,” ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu Humas Pengadilan Tinggi Jakarta, Johanes Suhadi saat dikonfirmasi Kriminalitas.com mengenai penangguhan penahanan yang diajukan Djarot mengatakan masih menunggu majelis hakim yang akan mengurus penangguhan Ahok.

“Itu kan kewenangan majelis hakim, sementara belum ditunjuk karena masih menunggu berkas dari (Pengadilan Negeri) Jakarta Utara,” ucap Johanes melalui sambungan telepon di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

“Pokoknya yang punya wewenang itu majelis hakimnya, ini menunggu dikirim karena kan majelisnya belum dibentuk ya,” lanjut Johanes.

Johanes melanjutkan selama berkas perkara banding di Pengadilan Negeri Jakarta Utara belum sampai ke Pengadilan Tinggi Jakarta maka proses penangguhan penahanan belum dapat diproses.

“Majelis hakimnya kan di pengadilan tinggi, berdasarkan berkas perkara banding Pak Ahok kan belum dikirim. Kalau sudah dikirim baru bisa dibentuk majelis hakimnya. Karena yang punya wewenang menangguhkan atau tidaknya itu kan majelis yang bersangkutan,” tandas Johanes.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here