Home BERITA Pendukung AHY Pindah ke Anies, Pengamat: Itu karena Faktor Agama

Pendukung AHY Pindah ke Anies, Pengamat: Itu karena Faktor Agama

SHARE
Agus Harimurti Yudhoyono saat menjawab pertanyaan dari Basuki Tjahaja Purnama (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Berjayanya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua tak lepas dari beralihnya suara pendukung Agus-Sylvi ke pasangan OK OCE itu.

“Sudah hampir bisa dipastikan suara Agus-Sylvi menjadi ceruk potensial dan bermuara memilih Anies Sandi,” kata pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago kepada Kriminalitas.com, Jumat (21/4/2017).

Menurut Pangi, beralihnya dukungan tersebut dikarenakan ada kesamaan karakteristik yang dimiliki pasangan Anies-Sandi dengan Agus-Sylvi.

“Mayoritas psikologis pemilih Agus-Sylvi memang menginginkan gubernur baru dan itu ada pada pasangan Anies-Sandi,” lanjutnya.

Selain itu, faktor utama beralihnya dukungan pasangan Agus-Sylvi yakni tersandungnya kasus agama yang menjerat pasangan Basuki-Djarot saat ini.

Dengan tersangkutnya kasus penistaan agama terhadap Basuki alias Ahok itu membuat mayoritas pemilih Agus-Sylvi memandang faktor agama menjadi penentu pilihan kepada Anies-Sandi.

“Tidak bisa dipungkiri pemilih memilih Anies-Sandi karena faktor agama,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here