Home BERITA Penembakan di Perancis, Satu Polisi Tewas Usai Diberondong Peluru

Penembakan di Perancis, Satu Polisi Tewas Usai Diberondong Peluru

SHARE
Penembakan di Perancis (Reuters)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Satu anggota polisi tewas dan dua orang lainnya mengalami luka akibat insiden penembakan yang terjadi di dekat Istana Presiden Perancis.

Dilansir dari Reuters, Jumat (21/4/2017), serangan ini terjadi di jalan dekat pusat perbelanjaan Champs-Elysees, Paris, Peracis. Beberapa saksi mata menyebut, jika ada seorang pria keluar dari mobil kemudian melepaskan tembakan. Serangan ini terjadi beberapa hari sebelum pemilihan presiden Perancis digelar.

Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan, pelaku dilaporkan juga tewas. Namun, pihaknya terlalu dini untuk menyimpulkan motif serangan.

Badan anti-terorisme Perancis telah melakukan penyelidikan. Mereka menduga jika penembakan ini terjadi lantaran pelaku berusaha untuk melakukan perampokan.

Penembakan di Perancis (Reuters)

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Chelloug menuturkan, saat insiden terjadi, dia sedang berjalan keluar dari sebuah toko, saat itulah dia melihat seorang keluar dari mobil dan langsung melepaskan tembakan.

“Saya mendengar enam tembakan, saya takut, saya memiliki seorang gadis berusia dua tahun dan saya pikir saya akan mati,” kata Chelloug.

“Polisi itu terjatuh, dia langsung menembak petugas polisi, ” tutur Chelloug yang berkerja sebagai asisten dapur ini.

Serangan ini terjadi dua hari sebelum Perancis melakukan pemilihan presiden pada Minggu (23/4/2017). Dalam dua tahun terkahir, Perancis mendapatkan serangan dari teroris yang menyebabkan 230 orang meninggal dunia.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and SAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here