Home BERITA Pengacara First Travel: Gimana Mau Ganti Uang Jemaah kalau Direkturnya Ditahan?

Pengacara First Travel: Gimana Mau Ganti Uang Jemaah kalau Direkturnya Ditahan?

SHARE
Laporan calon jemaah umrah terhadap First Travel. (Ucok/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ditahannya Direktur Utama dan Direktur PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari berdampak sistemik.

Pengacara First Travel, Eggi Sudjana menyebut penahanan tersebut membuat Andika dan Anniesa tidak bisa memenuhi komitmen kepada para jemaah seperti yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 18 Juli 2017.

“Pertanyaanya kalau First Travel dibekukan dan ditahan bagaimana caranya memberangkatkan dan menganti uangnya?,” tanya Eggi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Adapun isi kesepakatan dengan OJK yakni First Travel disuruh menghentikan program yang bersifat promo. Kemudian First Travel dibolehkan untuk memberangkatkan haji 5 ribu sampe 7 ribu jamaah yang dimiliki.

Terakhir jemaah bisa mendapat uang pengganti jika enggan berangkat umrah memakai jasa First Travel dalam waktu 90 hari sejak komitmen OJK terbit.

“Jadi tolong dong pemerintah dan polisi mempertimbangkan (Andika dan Anniesa) tidak ditahan, karena ini juga untuk membantu jemaah juga,” ungkap dia.

Demi memenuhi komitmen OJK dia berencana mengajukan penangguhan penahananan untuk Andika dan Anniesa. Jika penangguhan penahanan dikabulkan, mereka kemudian akan mempertimbangkan langkah pencabutan izin First Travel.

“Jadi memang logikanya sederhana saja bagaimana mau mengganti, orang yang mau bertanggung jawab malah ditahan,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here