Home BERITA Pengacara Terdakwa Cecar Ketua Tim Teknis E-KTP Soal Pertemuan dengan Tim Fatmawati

Pengacara Terdakwa Cecar Ketua Tim Teknis E-KTP Soal Pertemuan dengan Tim Fatmawati

SHARE
Sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP. (Elga/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kuasa hukum terdakwa kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Soesilo Ariwibowo mencecar ketua tim teknis pengadaan e-KTP Husni Fahmi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Senin (17/4/2017).

Pertanyaan tersebut seputar pertemuan antara anggota tim teknis e-KTP dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknolgi (BPPT) dengan tim Fatmawati yang dikomandoi tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Apakah benar bahwa ada undangan PNRI tapi yang menjadi tuan rumah adalah tim Fatmawati yang belakangan diketahui itu milik Andi Narogong,” tanya Soesilo.

Fahmi pun mengakui bila memang ada pertemuan yang dilakukan anak buahnya di ruko Fatmawati.

Ia mengatakan, ia menyuruh anak buahnya melakukan pertemuan itu dalam kapasitasnya sebagai Kepala program BPPT saat itu atas izin dari atasan.

Seolah tak puas, Soesilo pun kembali bertanya terkait apakah sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil melakukan pertemuan dengan instansi lain bertentangan dengan regulasi yang ada atau tidak.

Mendapat pertanyaan demikian, Fahmi berdalih tidak mengetahuinya. “Saya tidak tahu,” ujarnya singkat.

Kemudian Soesilo juga menanyakan apakah setelah melakukan pertemuan di ruko Fatmawati, anggota tim teknis melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada dirinya selaku ketua tim teknis.

“Iya disampaikan bahwa adanya pengalaman tentang uji petik 2009. Kemudian juga tentang chip. Mereka datang melaporkan kepada saya secara lisan,” tutup Fahmi.

Diketahui, Fahmi diangkat sebagai Ketua tim teknis pada 8 Februari 2011 dan dilantik pada 9 Februari 2011 berdasarkan SK dari Kemendagri.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here