Home BERITA Pengamat: AHY Kalah karena Bapaknya Hobi Curhat

Pengamat: AHY Kalah karena Bapaknya Hobi Curhat

SHARE
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya andil besar dalam terpuruknya perolehan suara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada Jakarta.

Arbi mengatakan sikap SBY yang menjadi hobi curhat di twitter membuat masyarakat tak simpatik kepadanya dan berimbas dengan tidak memilih putra mahkotanya tersebut.

“SBY terlalu campur tangan, terlalu mencecoki dari luar sehingga orang tidak simpatik,” kata Arbi saat dihubungi Kriminalitas.com, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, sikap SBY tersebut membuat publik bertanya bahwa siapakah yang sebenarnya ingin menjadi gubernur di Jakarta.

“Nanti ditanya yang mau jadi gubernur itu siapa? Agus apa bapaknya,” ujar Arbi.

Seperti diketahui, Agus-Sylvi tersingkir di pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hal ini diketahui dari hasil akhir penghitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei Indonesia.

Agus-Sylvi hanya mendulang 16,78 % suara. Sementara dua rivalnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul dengan perolehan 44,23%, disusul dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di posisi kedua dengan 38,9% suara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here