Home BERITA Penyuap Irman Gusman Minta Dipenjara di Padang, Sidang Ditunda Setahun

Penyuap Irman Gusman Minta Dipenjara di Padang, Sidang Ditunda Setahun

SHARE
Pasangan suami istri penyuap mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, yakni Xaveriandy Sutanto dan Memi. (Alfian/Kriminalitas.com).
Pasangan suami istri penyuap mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, yakni Xaveriandy Sutanto dan Memi. (Alfian/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pasangan Suami Istri pemberi suap kepada Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, Xaveriandy Sutanto dan Memi memohon kepada majelis hakim untuk dapat menjalani hukuman penjara di lapas kelas 2b Anak Air, Padang.

“Mengingat anak-anak kami yang di bawah umur berada di kota Padang sehingga memudahkan anak-anak kami menengok dan berkunjung tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar,” ucapnya saat membacakan nota pembelaan di hadapan majelis hakim pada Selasa (20/12/2016).

Sementara itu dari tim kuasa Hukum terdakwa juga memohon agar hakim bisa memutus perakara ini dengan seadil-adilnya. Terlebih lagi tim kuasa hukum melihat yang bersangkutan tidak bersalah sepenuhnya.

Maka tim kuasa hukum terdakwa meminta hakim untuk membebaskan keduanya dari dakwaan, membebaskan dari tahanan, mengembalikan barang bukti yang diambil dan menyatakan biaya persidangan dibebankan kepada negara.

Menanggapi hal tersebut majelis hakim menyatakan akan mengambil keputusan dua pekan ke depan. “Karena kita libur natal dan ada anggota hakim yang masih cuti jadi putusan akan berlangsung pada Rabu 4 januari mendatang. Artinya Sidang ini ditunda setahun,” kelakar Hakim disambut dengan ketukan palu persidangan.

Untuk diketahui sebelumnya Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Xaveriandy Sutanto empat tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan penjara.

Sementara sang istri, Memi dituntut pidana tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta dengan subsider tiga bulan penjara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Ahmad Alfian and Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here