Home BERITA Periksa Dugaan Penistaan Agama oleh Habib Rizieq, Polri Minta Penjelasan PGI

Periksa Dugaan Penistaan Agama oleh Habib Rizieq, Polri Minta Penjelasan PGI

SHARE
Ceramah Habib Rizieq Shihab (Youtube)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa pihaknya sudah memeriksa perwakilan dari Persatuan Gereja Indonesia (PGI).

Menurut Argo, pemeriksaan ini untuk membuktikan bahwa Habib Rizieq Shihab benar-benar menistakan agama dengan menyebut ‎’bidannya Tuhan’ saat Natal 2016 lalu.

“Semua kan bagian dari penyelidikan itu, tetap kita mengundang itu. Nanti itu jadi bahan penyelidikan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Argo mengatakan, pihaknya juga akan memeriksa saksi ahli dari pihak Keuskupan Agung Jakarta. Pemeriksaan ini untuk menambah bukti-bukti agar bisa menjerat Rizieq.

“‎Penyidik mencari alas untuk pasal yang disangkakan,” tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun, perwakilan PGI menyebut bahwa Yesus Kristus tidak lahir ke dunia melalui bantuan bidan sama seperti manusia kebanyakan. Namun, itu adalah wujud Tuhan yang menjelma menjadi manusia.

Sementara, dalam keterangannya, Rizieq menyebut bahwa Yesus/Isa Almasih semestinya lahir di dunia dengan bantuan bidan atau dokter. Namun, umat Kristiani menyebut bahwa Yesus berbeda dengan Isa Almasih.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here