Home BERITA Perisakan Siswi SMP 273 di Thamrin City Tak Terkait dengan MPLS

Perisakan Siswi SMP 273 di Thamrin City Tak Terkait dengan MPLS

SHARE
Ilustrasi MOS. (Primaradio.co)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adriyanto mengatakan bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang kerap dikenal sebagai Masa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolah-sekolah wilayah DKI Jakarta secara umum berjalan lancar dan aman.

MPLS yang dilakukan dari Senin sampai Rabu, 10 Juli sampai 12 Juli kemarin Sopan akui tak ada peristiwa kekerasan.

“Kami jajaran pendidikan dari provinsi, Kepala UPT,  Seksi turun ke sekolah untuk jadi pembina sekaligus pengqwas. Sudah ada rambu Ingub, Permen, dan edaran Kepala Dinas memayungi agar MPLS tidak ada kekerasan. Ini sukses karena tidak satupun pengaduan,” kata Sopan saat dihubungi Kriminalitas.com, Jakarta, Senin (17/7/17).

Oleh karena itu dengan adanya kejadian video perisakan (bully) yang dilakukan sejumlah oknum pelajar dijadikan pembelajaran oleh berbagai pihak.

“Saya mengimbau bahwa ini peristiwa membuka mata kita bahwa pendidikan jadi tanggung jawab orangtua sekolah dan Pemprov,” kata Sopan.

Seperti diketahui, media sosial kembali digegerkan dengan munculnya video perisakan yang dilakukan bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah itu memperlihatkan aksi dua bocah SMP yang merisak seorang remaja perempuan.

Diketahui oknum pelajar dalam video tersebut merupakan siswa SMP 273 Jakarta. Kejadian dalam video itu sendiri diketahui pada hari Jumat (14/7/17) pekan lalu di Thamrin City.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here