Home BERITA Pertanyakan Rencana Pensiun Dini Kapolri, DPR: Apa Ada Tekanan dari Luar?

Pertanyakan Rencana Pensiun Dini Kapolri, DPR: Apa Ada Tekanan dari Luar?

SHARE
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI mempertanyakan rencana pensiun dini Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir dalam acara rapat kerja (Raker) antara DPR dengan Polri.

“Belakangan ini bermunculan isu yang ngga benar atau disebut hoax. Kemarin, Kapolri menyebut akan pensiun dini, ini hoax atau benar,” tanya Adies Kadir di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Pertanyaan ini muncul karena Tito melontarkan pernyataan pensiun dini saat menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas.

Belum sempat dijawab oleh Tito, anggota DPR yang lain malah menduga jika rencana pensiun dini Tito karena ada tekanan dari pihak lain.

“Saya hanya menegaskan, apakah ini ada tekanan dari pihak luar atau gimana?” tanya anggota lain.

Dengan tegas Tito menyatakan bahwa keputusannya itu tidak ada tekanan dari pihak manapun.

“Saya seorang Kapolri, kepala kepolisian. Sama sekali tidak ada tekanan dari pihak manapun,” tegas Tito.

Untuk diketahui, Tito merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987. Dia merupakan lulusan terbaik di angkatan tersebut. Saat menjabat sebagai Kapolri, pria kelahiran 26 Oktober 1964 bahkan melangkahi para seniornya.

Saat ini, Tito berusia 53 tahun. Artinya, masih ada sisa lima tahun lagi hingga dirinya pensiun. Sebelumnya, dia ingin pensiun dini sebelum tahun 2022 karena butuh penyegaran. Selain itu, dia merasa jenuh karena tingkat stres yang tinggi jika dia harus menjadi Kapolri hingga lima tahun ke depan.

“‎Hati kecil saya tidak ingin sampai selesai 2022. Tambah stres kehidupan saya nantinya. Saya butuh waktu untuk bersama anak dan istri saya juga,” tutur Tito.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here