Home BERITA Picu Kontroversi, Pemuda Palestina Tewas Ditembak Militer Israel

Picu Kontroversi, Pemuda Palestina Tewas Ditembak Militer Israel

SHARE
Ilustrasi penembakan/NET

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Israel kembali menjadi sorotan publik internasional. Baru-baru ini, anggota militer Israel menembak mati seorang pria Palestina di Tepi Barat, Rabu (19/4/2017).

Seperti dirilis Press TV, pihak militer Israel mengungkapkan bahwa penembakan yang terjadi di kota Betlehem tersebut terpaksa dilakukan. Pasalnya, pria Palestina tersebut mencoba untuk menyerang anggota militer Israel dengan menerjangnya menggunakan mobil.

Saat itu, pria Palestina yang diketahui bernama Suhaib Moussa Mashour Mashahra (21), mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi ke arah anggota militer. Ia juga sempat menabrak dan melukai seorang pejalan kaki berusia 60 tahun.

Demi menghentikan serangan tersebut, anggota militer Israel pun menembak Mashahra. Sayangnya ketika dibawa ke Rumah Sakit Shaare Zede di Yerusalem, Mashahra meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala.

Insiden penembakan terhadap warga Palestina sendiri sudah sering terjadi. Pada 6 April, seorang pemuda Palestina ditembak mati oleh militer Israel akibat mencoba melakukan penyerangan di Tepi Barat.

Memanasnya hubungan antara warga Palestina dan militer Israel turut dipicu oleh aturan yang melarang warga Palestina untuk beribadah di Masjid al-Aqsa, Yerusalem Timur, pada Agustus 2015.

Sejak saat itu, bentrokan kerap terjadi. Setidaknya 300 warga Palestina telah tewas di tangan militer Israel, sejak Oktober 2015.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here