Home BERITA Pilkada Berlangsung Aman, Ketua DPR Apresiasi Polri

Pilkada Berlangsung Aman, Ketua DPR Apresiasi Polri

SHARE
KBH_01
Warga Kampung Akuarium mengikuti pemungutan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta
(Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengapresiasi aparat keamanan dalam mengawal jalannya pilkada serentak yang berlangsung di beberapa wilayah Indonesia.

“Kepada pihak penyelenggara, termasuk aparat kepolisian saya ucapkan terimakasih karena pilkada berlangsung dengan baik,” kata Setya Novanto di Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (17/2/2017).

Ketua DPR ini juga mengapresiasi peran aparat keamanan seperti pihak kepolisan dan TNI yang mengawal jalannya pesta demokrasi. “Semuanya berjalan dengan profesional dan independen,” lanjutnya.

Kendati demikian, untuk menjaga berlangsungnya penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Golkar mengaku akan tetap melakukan pengawalan demi menghindari kecurangan.

“Langkah hukum juga perlu disiapkan, baik untuk mengawal kemenangan maupun untuk mengantisipasi adanya gugatan,” tandasnya.

Mabes Polri pun mengaku kalau pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 2017 di 101 wilayah Indonesia berlangsung aman dan kondusif. Kondisi seperti ini menandakan masyarakat Indonesia semakin dewasa berdemokrasi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here