Home BERITA Polda Metro Kesulitan Tangani Kasus Penistaan Agama Habib Rizieq

Polda Metro Kesulitan Tangani Kasus Penistaan Agama Habib Rizieq

SHARE
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan. (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya akan berhati-hati dalam mengusut kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Iriawan menegaskan bahwa dirinya akan berhati-hati dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurutnya, kasus ini sama sulitnya dengan dugaan penistaan agama yang menjerat calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kan ada beberapa saksi-saksi yang mesti diperiksa,” ujar Iriawan di Gedung Main Hall Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

“Ada saksi ahli dan orang yang saat itu di lokasi. Nah ini perlu waktu,” imbuhnya.

Iriawan menambahkan, dirinya lebih fokus menangani kasus penghinaan mata uang ‘palu arit’ lantaran dinilai lebih mudah dan jelas alat buktinya.

“Ini lebih dulu kami usut,” tutupnya.

Seperti diketahui, Rizieq menyebut bahwa gambar mata uang Rupiah baru berlambang palu arit yang kemudian ditafsirkan menjadi PKI.

“‎Nanti jika pelaporan dari Bank Indonesia sudah ada, kami akan lakukan itu. Karena itu kan memberikan hasutan kepada masyarakat bahwa PKI ada di Indonesia. Tidak boleh bicara seperti itu,” kata Iriawan

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here