Home BERITA Polda Metro Ongkosi Peserta Tamasya Al Maidah Pulang ke Kampung Halaman

Polda Metro Ongkosi Peserta Tamasya Al Maidah Pulang ke Kampung Halaman

SHARE
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (Kanu/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya memastikan sudah memulangkan peserta Tamasya Al Maidah ke kampung halamannya masih-masing.

”Sudah kami pulangkan dengan aman dan ada yang difasilitasi (Polri). Ada beberapa, yang banyak dari Jawa Timur,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Sebelumnya, polisi memang mengamankan belasan peserta Tamasya Al Maidah lantaran diduga hendak mengintimidasi warga yang sedang mencoblos. Namun setelah diperiksa 1×24 jam, mereka ternyata tidak melanggar pidana.

“Sempat kami amankan di Polsek setempat. Tapi kami pulangkan karena tak diproses pidana,” tutur Argo.

Dia sendiri memastikan, pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua ini berjalan aman dan lancar. Seperti diketahui, Anies Baswedan-Sandiaga Uno keluar menjadi pemenangnya versi hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Pasangan nomor urut tiga ini memperoleh 59,02 persen suara sedangkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat meraih 40,98 persen dengan data yang masuk 100 persen.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here