Home BERITA Polda Sumut Harus Tegas Usut Video Pesta Miras Kapolres Simalungun

Polda Sumut Harus Tegas Usut Video Pesta Miras Kapolres Simalungun

SHARE
AKBP Marudut Liberti Panjaitan terekam kamera CCTV mencekoki seorang pria
(YouTube/7JutaStatus)

KRIMINALITAS.COM, Medan – Direktur Polri Watch Abdul Salam meminta Polda Sumatera Utara segera menyelidiki dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Salam menegaskan, tindakan Marudut berkunjung ke klub malam dan mencekoki rekannya minuman keras sebagai tindakan yang tidak pantas dilakukan anggota Polri.

“Hal itu tidak boleh, apalagi polisi. Kalau memang ke lokasi tersebut, harus ada surat tugas, seperti misalnya melakuka penyamaran untuk kepentingan penyelidikan,” ujar Salam, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, Polda Sumut harus serius mengusut tindakan Marudut yang diketahui via video yang viral di media sosial itu.

Jika terbukti bahwa sosok yang ada dalam video tersebut adalah orang yang dimaksud, Salam meminta Polda Sumut untuk segera mencopotnya dari jabatan Kapolres.

“Masih banyak perwira yang berkompeten, Kapoldasu harus tegas. Ini tak boleh dibiarkan,” tegas Salam.

Salam melanjutkan, meski belakangan muncul bantahan Marudut tidak menenggak minuman keras, namun kehadirannya di sebuah kelab malam tak bisa dibenarkan.

“Mau teman atau bukan, tetap saja Kapolres melanggar kode etik berada dilokasi hiburan malam. Kita tunggu saja keputusan Kapoldasu nantinya,” tutup Salam.

Diberitakan sebelumnya, viral sebuah video seorang pria yang diduga Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, tengah mencekoki seorang pria menggunakan minuman keras

Di dalam video yang diunggah ke situs YouTube tersebut, terlihat AKBP Marudut tengah berada di sebuah tempat hiburan malam bersama rekan-rekannya. Ditilik dari video, AKBP Marudut didampingi oleh sekitar 12 orang berpakaian biasa.

Terekam dalam kamera, Marudut memulai acara minum-minum tersebut bersama dengan teman-temannya saat itu. Awalnya, mereka masih belum terlihat mabuk, hingga beberapa saat kemudian seorang pria yang duduk berseberangan dengan Marudut terlihat mulai mabuk.

Namun Marudut tetap tak mengindahkan hal tersebut. Dirinya justru terus mencekoki pria yang diketahui bernama Bobby (45). Menurut informasi yang beredar, kejadian ini berlangsung pada hari Rabu (1/7/2017) silam, di lokasi hiburan malam Miles.

(Fadli)

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here