Home BERITA Polisi Akui Sudah Minta Maaf atas Insiden Penganiayaan Wartawan Antara

Polisi Akui Sudah Minta Maaf atas Insiden Penganiayaan Wartawan Antara

SHARE
Wartawan LKBN Antara Rikcy Prayoga dianiaya oknum Brimob. (Youtube).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Usai peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan oknum anggota Brimob ke wartawan, polisi segera mengambil langkah cepat. Pihak kepolisian dan redaksi Antara langsung mengadakan pertemuan di Kantor Berita Antara, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017) guna membahas kejadian tersebut.

Dalam pertemuan itu, Kepolisian diwakili oleh Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rikwanto dan Wadansat Brimob Polda Metro Jaya, AKBP Heru. Sementara kantor berita Antara diwakili Dirutnya, Meidyatama Suryodiningrat dan wartawan yang menjadi korban penganiayaan, Ricky Prayoga.

“Hasil pertemuan didapatkan kata sepakat untuk sama-sama prihatin,” ungkap Rikwanto dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Kemudian dari situ Wadansat Brimob Polda Metro Jaya mengucapkan permohonan maaf atas tindak penganiayaan. Permintaan maaf itu, kata Rikwanto, diterima oleh Prayoga dengan tulus.

“Kami menganggap sudah tidak ada masalah lagi ke depannya,” lanjutnya.

Selain meminta maaf, Wadansat Brimob berjanji akan ada proses terhadap anggota yang menganiaya Prayoga. Jika terbukti, hukuman disiplin bakal dikenakan kepada terduga pelaku.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan internal di kesatuan Brimob Polda Metro Jaya. Jika terbukti bersalah, anggotanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dijatuhi hukuman disiplin,” pungkasnya Rikwanto.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here