Home BERITA Polisi Benarkan Panggil Pemilik Bus yang Disewa untuk Aksi 212 Dalam Kasus...

Polisi Benarkan Panggil Pemilik Bus yang Disewa untuk Aksi 212 Dalam Kasus Makar

SHARE
Kriminalitas.com - Wisnu Angga Wijaya
Kriminalitas.com – Wisnu Angga Wijaya

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya membenarkan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akan memeriksa pemilik Bus PO NPM Mananti bernama Angga pada Rabu, (28/12/2016).

“Ya rencananya akan kita periksa sebagai saksi. Ini tidak ada kaitan dengan aksi damai tetapi tentang makar,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi Kriminalitas.com, Minggu (25/12/2016).

Argo menjelaskan, pemeriksaan tersebut lantaran Angga diduga akan mengangkut massa aksi 212 dari kawasan Monas untuk kemudian menduduki Gedung MPR/DPR.

“Jadi dia itu pemilik bus yang mau mengangkut massa ke MPR/DPR untuk makar,” jelas Argo.

Kendati demikian, Argo menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah Angga telah menjalin koordinasi dengan para pelaku makar yang telah lebih dulu ditangkap Polda Metro.

“Kami belum bisa pastikan karena masih akan didalami saat pemeriksaan besok,” katanya.

Sekedar informasi, sebelumnya beredar surat pemanggilan Angga di media sosial. Dalam surat itu, disebutkan Angga dipanggil sebagai saksi karena terdapat transaksi sewa bus antara PO NPM Mananti kepada para peserta aksi unjuk rasa Bela Islam 212 dari Sumatera ke Jakarta pada 2 Desember 2016 lalu.

Angga diminta hadir pada 28 Desember 2016 ke Polda Metro Jaya karena dianggap memiliki informasi terkait makar. Begitu tertuang dalam Surat Panggilan bernomor S.Pgl./23174/XII/Ditreskrimum. Dia diminta hadir pukul 10.00 WIB.

Sekadar informasi, dalam kasus dugaan makar ini, aparat sudah menetapkan sembilang orang sebagai tersangka, mereka adalah Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Eko, Adityawarman Thaha, Firza Husein, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Alvin Indra dan Hatta Taliwang.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here