Home BERITA Polisi Geledah Rumah Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’

Polisi Geledah Rumah Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’

SHARE
Buku ‘Jokowi Undercover’ yang ditulis Bambang Tri Mulyono (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Blora – Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah rumah Bambang Tri Mulyono ( 48) , penulis buku Jokowi Undercover, Jumat (6/1/2017).

Dari dalam rumah yang berlokasi di Dukuh Jambangan, Desa Sokorejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, Jateng, petugas menyita puluhan jenis barang bukti, diantaranya berupa sejumlah buku, sim card, buku tabungan, kartu ATM, beberapa bukti transfer keuangan dan bukti-bukti lainnya yang digunakan tersangka untuk menulis buku itu.

Saat digeledah, sejumlah keluarga tersangka juga ikut menyaksikan, salah satunya adalah kakak kandung pelaku, yakni Bambang Sadono yang saat ini menjadi anggota DPD RI.

Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK kepada sejumlah wartawan mengatakan yang melakukan penggeledahan dirumah tersangka adalah tim dari Bareskrim Polri.

“Kami hanya membantu, karena itu kami tidak bisa menjelaskan barang bukti apa saja yang dibawa petugas,” tutup Kapolres.

Sebelumnya, polisi telah menangkap Bambang pada akhir 2016 lalu. Bambang ditangkap karena buku yang ditulisnya tidak berdasarkan fakta.

Buku setebal 436 halalaman ini dinilai mengandung materi yang berbahaya, karena berisi fitnah, ujaran kebencian dan mengandung unsur provokasi terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Arief Djoko Lelono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here