Home BERITA Polisi: Penyerang Kantor PPP Belum Tentu Kubu Romahurmuziy

Polisi: Penyerang Kantor PPP Belum Tentu Kubu Romahurmuziy

SHARE
Penyerangan kantor DPP PPP
(Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polisi berjanji tak akan memihak dalam pengusutan kasus dugaan kekerasan di kantor DPP PPP, Menteng, Minggu (16/7/2017) dini hari lalu.

Meski kubu Djan Faridz menuding kubu Romahurmuziy sebagai biang keladi pengerusakan, namun kepolisian memastikan tidak serta merta mempercyayainya.

“‎Kami tidak bisa asal tuduh orang ya. Kita kan perlu mencari alat bukti-alat bukti yang lain,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Argo mengatakan, kalau ada sekitar 100 lebih massa yang menduduki Kantor PPP dan melakukan penyerangan sekitar pukul 02.30 dini hari untuk melakukan kekerasan.

“Jam 02.40, anggota Polres (Jakarta Pusat) dan Polsek (Menteng) datang ke sana untuk menetralisir dan mengamankan. Jadi tidak terjadi pengrusakan,” tutur Argo.

Hingga kini, pihaknya belum memastikan ada petugas keamanan setempat yang akan dipukul. “‎Nanti kalau ada kita selidiki,” tutup Argo.

Sebelumnya, Pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 wib Sekitar 80 orang tak dikenal melakukan penyerangan ke Kantor DPP PPP yang masih dikuasai Djan Faridz. Menurut wakil ketua umum PPP, Humphrey Djemat, orang-orang tersebut datang untuk menguasai kantor.

“Tujuannya mau ngambil kantor ini. Mereka mau menguasai kantor ini. Makanya mereka teriak-teriak supaya yang di dalam keluar,” ujar Wakil Ketua Umum PPP, Humphrey R Djemat, di Kantor DPP PPP.

Meski demikian, menurut Humphrey, massa tersebut gagal mengambil alih kantor. Humphrey menyebutkan, dari aksi tersebut terdapat satu orang korban luka dari pihaknya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here