Home BERITA Polisi Persilakan Habib Rizieq Laporkan Menkeu dan Gubernur BI

Polisi Persilakan Habib Rizieq Laporkan Menkeu dan Gubernur BI

SHARE
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya mempersilakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang akan melaporkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Gubernur BI, Agus Martowardojo.

Rizieq akan melaporkan keduanya terkait adanya lambang palu arit di uang terbaru.

“Semuanya kan harus melapor. Nanti kami cek dulu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Argo mengatakan, setelah menerima laporan, anggotanya akan melakukan penyelidikan apakah ada unsur pidana dalam kasus ini atau tidak.

“Nanti tergantung di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), kan ada tim serse nya, tim untuk konsultasi di sana,” tutup Argo.

Seperti diketahui, Imam Besar FPI Rizieq Shihab akan membentuk tim advokat untuk melaporkan pihak yang menerbitkan uang baru yang disinyalir mempunyai lambang ‘palu arit’ ke Bareskrim Polri.

“Kami akan laporkan Gubernur BI dan Menkeu sekaligus Peruri, termasuk desainer,” kata Rizieq kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Rizieq meminta agar polisi menyadari bahwa potensi kebangkitan PKI itu benar-benar ada.

“Indonesia itu negara hukum, bukan negara polisi. Saya pikir polisi juga paham pasal soal palu arit. Tapi tiba-tiba, Polda Metro mencari cara. Ini negara hukum, polisi harus tunduk hukum. Saya sambut baik kalau polisi menjembatani,” ujar Rizieq.

Selain itu, Rizieq menuntut Bank Indonesia (BI) untuk meminta maaf secara resmi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here