Home BERITA Polres Jakut Bongkar Praktik Pekerja Anak di Karaoke

Polres Jakut Bongkar Praktik Pekerja Anak di Karaoke

SHARE
Ilustrasi (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penyidik Polrestro Jakarta Utara berhasil membongkar kasus eksploitasi 10 orang anak yang dipekerjakan sebagai pemandu karaoke di Karoke New Mulia Orleans di Jalan Boulevard Barat Blok LC 6 Nomor 7-8 dan 9, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (18/5/2017).

Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono mengatakan, penyidik telah mengamankan tiga tersangka pengelola tempat karaoke berinisial HS, KL, dan DN.

“Kami masih menyelidiki apakah selain sebagai pemandu karaoke, anak-anak itu juga melayani seks,” kata Dwiyono kepada wartawan di kantornya Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/5/2017).

Dwiyono menerangkan, pengungkapan kasus itu bermula setelah polisi menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan di tempat hiburan tersebut mempekerjakan anak-anak untuk pemandu karaoke.

“Mereka kebanyakan berasal dari Jakarta,” jelasnya.

Menurut Dwiyono, mereka awalnya dijanjikan akan diberi pekerjaan sebagai penjaga toko. Namun, nyatanya diminta untuk melayani tamu untuk berkaraoke.

“Para pelaku melanggar ketentuan karena sudah mempekerjakan anak di bawah umur. Padahal, itu tidak boleh dilakukan,” tutup mantan Kapolresta Depok ini.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here