Home BERITA Polri Tak akan Biarkan Penyebar Konten Cabul Firza Berkeliaran

Polri Tak akan Biarkan Penyebar Konten Cabul Firza Berkeliaran

SHARE
Screenshot video yang menunjukkan kecocokan antara kamar mandi diduga di kediaman Firza Husein dengan foto bugil wanita yang tersebar di dunia maya. (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan, penyelidikan kasus chat mesum yang menyeret Habib Rizieq Shihab bakal menyentuh siapa pembuat website baladacintarizieq.com dan pengunggah konten cabulnya.

“Pada akhirnya akan ke situ. Pembuat web dan penyebar kan masuk dalam Undang-Undang ITE ya. Jadi penyebar termasuk yang dicari petugas,” kata Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Kendati begitu, kata Rikwanto, fokus penyidik kepolisian saat ini lebih mengarah ke pelaku chat mesum. Setelah itu penyidikan bakal mengarah kepada penyebarnya.

“Namun dalam kaitan mencari siapa penyebarnya harus jelas dulu. Jadi penyidik akan fokus dulu mengungkap siapa pelaku chating dan video tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, ada beberapa hal yang belum dilengkapi penyidik Polri dari kasus chat mesum. Hanya sayang, Rikwanto belum mau merinci hal yang belum dilengkapi dari kasus tersebut. Intinya pihak pengunggah akan dicari polisi.

“Sambil jalan. Kan semua dalam penyelidikan. Dalam kaitan tersebut semua sambil jalan. Itu proses saja,” pungkas Rikwanto.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here