Home BERITA Polsek Cimanggis bakal Tembak Mati Pelaku Curanmor Bersenpi

Polsek Cimanggis bakal Tembak Mati Pelaku Curanmor Bersenpi

SHARE
Ilustrasi (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Depok – Jajaran Polsek Cimanggis tak segan-segan menembak mati pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolsek Cimanggis Kompol Hari Agung. Menurutnya, hal ini dilakukan karena pelaku melengkapi dirinya dengan senjata api (senpi) yang dapat membahayakan nyawa anggota di lapangan.

“Jika melawan dan tidak menyerah saat ditangkap, kami terpaksa akan menembak pelaku. Jadi sekarang perburuan kepada curanmor bersenpi itu sedang kami lakukan,” ujar Hari kepada wartawan, Senin (17/7/2017).

Untuk memburu pelaku curanmor bersenpi itu, lanjut Agung, jajarannya telah berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Depok. Sebab, mereka menduga pelaku tersebut merupakan komplotan curanmor kelompok Lampung di mana jaringan ini selalu membekali dirinya dengan senjata api saat beraksi.

“Tim sudah dibentuk untuk memburu pelaku. Harus berkoordinasi jika tidak akan sangat membahayakan nyawa anggota kami,” tuturnya.

Lebih lanjut Hari menambahkan, keputusan ini setalah jajarannya berkaca pada kasus pencurian dengan pelaku bersenpi pada Jumat (7/7/2017) lalu.

Insiden itu terjadi di Jalan Anantakumpa nomor 12 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. Bahkan, aksi tersebut sempat terekam CCTV saat pelaku menodongkan senjatanya ke korban.

“Sudah dua kali kelompok ini beraksi mencuri motor pakai senpi di siang hari. Namun, yang pertama kendaraan belum berhasil dicuri karena kepergok,” ujar Agung.

“Menjadi atensi kami, karena sudah dua kali pelaku ini berulah. Yang pasti akan kami tindak tegas para pelaku yang telah meresahkan warga,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here