Home BERITA PPP Masih Gamang Soal Pansus Angket

PPP Masih Gamang Soal Pansus Angket

SHARE
Anggota DPR fraksi PPP Arsul Sani (Diki Trianto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Anggota DPR fraksi PPP, Arsul Sani mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk hak angket yang diajukan komisi III terhadap KPK.

“PPP masih akan musyawarah. Kita akan bicarakan dulu kelanjutannya apakah PPP akan kirim (anggota fraksi ke pansus) atau tidak. Itu nanti hasilnya masih dimusyawarahkan,” kata Arsul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Dari sisi pribadi, Arsul yang juga tergabung dalam anggota komisi III DPR mengaku akan tetap komitmen terhadap sikap lembaganya yang tetap mendukung pengajuan hak angket terhadap KPK.

“Saya bagian dari komisi III bidang hukum, ketika sebagai komisi, seluruh anggota sepakat, saya harus konsisten apa yang diputuskan oleh komisi III,” terangnya.

“Tetapi, anggota DPR kan terikat dengan kebijakan fraksi dan partainya, itu juga harus tetap kita perhatikan,” jelas Arsul yang juga sebagai advokat itu.

Seperti diketahui, pengajuan hak angket terhadap KPK sebelumnya telah disetujui atau dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu. Nantinya, hak angket tersebut akan kembali dilanjutkan dalam rapat pansus.

Dalam rapat pansus sendiri, hak angket akan bergulir jika seluruh fraksi menerjunkan anggotanya di pansus.

Sejauh ini, beberapa fraksi menyatakan menolak hak angket untuk membuka rekaman BAP Miryam S Haryani seperti Demokrat, PKS, PKB, dan Gerindra.

Namun belakangan Gerindra juga masih terpecah antara setuju dan tidak. Untuk pansus sendiri, sejauh ini belum ada satupun yang mengajukan daftar fraksi ke pansus.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here