Home BERITA PPP Sambut Baik Pembelotan Perindo: Ini Sinyal Positif untuk Pemerintahan

PPP Sambut Baik Pembelotan Perindo: Ini Sinyal Positif untuk Pemerintahan

SHARE
Ketua Fraksi PPP DPR Reni Marlinawati
(Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo membuat langkah mengejutkan yang membuat gempar peta perpolitikan Indonesia. Di tengah-tengah kasus ancaman SMS kepada Jaksa Yulianto, Hary tiba-tiba memberikan dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati mengatakan, perubahan sikap Hary dan Partai Perindo merupakan keuntungan bagi partai-partai pendukung pemerintah.

“Menurut saya, bertambahnya dukungan itu sinyal positif untuk pemerintahan. Artinya menjadi suplemen bagi Jokowi untuk semakin percaya diri menjalankan program-programnya,” ujar Reni saat ditemui Kriminalitas.com di Gedung DPR, Senayan, Kamis (3/8/2017).

Namun Reni enggan berbicara banyak soal kasus hukum yang saat ini tengah menjerat Hary. Dirinya mengaku tak begitu paham soal hukum.

“Saya tidak terlalu kompeten kalau bicara hukum, ini persoalan politik. Soal kasus HT itu relatif,” lanjutnya.

Meski begitu, Reni juga menyatakan dirinya tak merasa khawatir dengan status hukum Hary yang berpotensi bisa memperburuk citra partai pendukung pemerintah.

“Nggaklah. Nanti kan bisa dilihat di lembaga-lembaga survei. Kita lihat saja nanti,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here