Home BERITA Prabowo Minta Masyarakat Kritis Atas Maraknya Berita Hoax

Prabowo Minta Masyarakat Kritis Atas Maraknya Berita Hoax

SHARE
Prabowo ikut blusukan (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta masyarakat agar bersikap kritis dalam menyikapi maraknya berita bohong atau hoax yang beredar di dunia maya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri rapat akbar yang dihadiri 10.000 kader Gerindra di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Menurut Prabowo, banyaknya berita hoax yang meresahkan masyarakat tersebut merupakan salah satu risiko yang tak bisa dihindari dari kemajuan teknologi yang begitu pesat.

“Ya itu memang resiko dengan perkembangan teknologi yang begitu dahsyat,” ujarnya.

Ia menuturkan, adanya berita hoax tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga terjadi di hampir seluruh negara.

“Karena memang sangat mudah bikin hoax-hoax seperti itu, termasuk di seluruh negara,” tambah mantan rival Joko Widodo di Pilpres 2014 lalu.

Bahkan, Prabowo pun mengaku kerap menjadi sasaran dari berita tak bertanggung jawab tersebut. “Saya juga sering jadi korban kan, anda tahu kan,” keluh mantan Danjen Kopassus ini.

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak begitu saja menerima segala informasi yang berkembang di masyarakat. Hal ini karena tak semua informasi tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Saya kira masyarakat harusnya kritis dan jangan langsung lihat di Youtube abis itu percaya. Karena banyak yang enggak benar juga,” tandasnya.

Sekedar informasi, untuk mengontrol pelaku kejahatan atau penyebar berita palsu alias hoax, pemerintah resmi membentuk Badan Siber Nasional (Basinas).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here