Home BERITA Punya Kekuatan di Media Jadi Senjata Hary Tanoe Dekati Jokowi

Punya Kekuatan di Media Jadi Senjata Hary Tanoe Dekati Jokowi

SHARE
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (Twitter @Hary_Tanoe)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepindahan Partai Perindo ke kubu pemerintah disambut baik oleh partai koalisi seperti PPP, Golkar dan beberapa partai lainnya.

Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara menilai, Perindo tak bisa dianggap sebelah mata jika ditilik dari sisi Ketua Umumnya, Hary Tanoesoedibjo yang memiliki industri di bidang media.

“Perindo adalah partai baru yang sangat diperhitungkan oleh pemerintah, mengingat kekuatan media yang dimiliki HT,” kata Igor kepada Kriminalitas com, Selasa (8/8/2017).

“Itu sebabnya sebelum wacana dukung Jokowi disampaikan kepada publik, sudah didahului oleh diskusi 5 jam antara HT dengan Tjahjo Kumolo selaku Mendagri,” lanjutnya.

Namun demikian, ‘keperkasaan’ HT di bidang media tak bisa serta merta menjadi senjata bagi Presiden Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Sebab, Igor menilai dukungan Perindo bisa saja berubah secara tiba-tiba mengingat keputusan final masih harus dilakukan dalam rapimnas Perindo akhir tahun ini.

Siapapun sosok yang diusung Perindo nantinya, lanjut Igor, tidak menutup kemungkinan bisa memanfaatkan sisi kelebihan dari HT di bidang media.

“Lontaran gagasan untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 bisa ditujukan kepada Jokowi, sekaligus juga kepada Prabowo. Tergantung mana yang lebih menguntungkan bagi HT,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here