Home BERITA Pura-Pura Gila, Maling Berkancut Gondol Ayam Tetangganya

Pura-Pura Gila, Maling Berkancut Gondol Ayam Tetangganya

SHARE
Maling ayam yang hanya mengenakan pakaian dalam. (Yanna/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Blitar – Hanya mengenakan pakaian dalam (kancut), pelaku pencurian ayam bisa dengan leluasa melancarkan aksinya. Pasalnya, Sitam (62) melakukan hal tersebut agar dianggap tidak waras (gila).

Warga Desa Jaten, Rt 2 Rw 2, Kec Wonodadi, Kab Blitar ini sengaja melepas bajunya lalu memanjat tembok kandang ayam milik Didik Suharyanto (34), yang lokasinya hanya berjarak 5 km dari rumahnya, Minggu (8/1/2017) malam.

Paur Humas Polresta Blitar, Bripka Joko Pramusinto mengatakan, aksi pelaku sudah diawasi pemilik kandang karena sudah pernah menjadi korban pencurian sebelumnya.

“Begitu mau keluar kandang dengan membawa 8 ekor ayam petelor betina, korban pura-pura memergokinya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (9/1/2016).

Tanpa basa-basi dan perlawanan, Sitam pun menyerahkan diri dan langsung digelandang ke Mapolres Blitar. Di hadapan polisi, ia mengaku hanya menggunakan pakaian dalam agar dikira gila.

“Pelaku ternyata sudah sering mencuri dan berhasil mengelabui dengan modusnya pura-pura gila ini,” imbuhnya.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan 8 ekor ayam petelor betina warna merah dan satu unit sepeda motor bernopol AG 2356 RY yang dipakai pelaku.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 420 ribu. Ia pun terancam dipenjara maksimal 5 tahun karena melanggar Pasal 362 KUHP.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Yanna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here