Home BERITA Rapat Paripurna, Setnov Minta Anak Buahnya Tindak Lanjuti Hak Angket KPK

Rapat Paripurna, Setnov Minta Anak Buahnya Tindak Lanjuti Hak Angket KPK

SHARE
Ketua DPR Setya Novanto (Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menyinggung pengajuan hak angket KPK oleh anggota DPR Komisi III.

Hal tersebut disampaikannya saat membacakan pidato pembukaan masa sidang ke-V tahun 2016-2017 pada rapat Paripurna hari ini.

“Pada rapat paripurna sebelumnya, sesaat sebelum pidato penutupan masa persidangan IV tanggal 28 April 2017, DPR telah menyepakati pembentukan panitia khusus (pansus) Angket KPK,” kata Setya Novanto di Paripurna, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan kepada jajarannya untuk segera menindaklanjuti hak angket yang sebelumnya telah disetujui melalui Paripurna.

“Pada kesempatan ini Pimpinan DPR mendorong agar proses selanjutnya segera ditindaklanjuti,” terangnya.

Hingga saat ini, hak angket yang salah satu tujuannya adalah membuka rekaman BAP anggota DPR Miryam S Haryani itu baru akan menuju pansus.

Untuk fraksi sendiri, sampai sekarang belum ada satu pun yang mengajukan daftar anggotanya yang akan diajukan ke dalam pansus.

Namun demikian, beberapa fraksi di DPR telah memutuskan untuk tak setuju dan tidak mengirimkan anggota fraksinya dalam pembahasan hak angket di pansus.

Beberapa fraksi yang menolak hak angket, di antaranya Demokrat, PKS, PKB, dan Gerindra meskipun sebelumnya menyatakan akan hadir dalam pansus.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here