Home BERITA Regulasinya Kurang Jelas, Jangan sampai Bela Negara Malah Jadi Ancaman

Regulasinya Kurang Jelas, Jangan sampai Bela Negara Malah Jadi Ancaman

SHARE
Bela negara FPI
Geger dunia maya foto FPI latihan militer bareng TNI (Instagram @dpp_fpi)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Regulasi program Bela Negara yang digagas Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu dinilai masih belum jelas. Bahkan mungkin, ada masyarakat yang belum mengetahui apa maksud dan tujuan dari program tersebut.

“Untuk mengetahui apa definisi Bela Negara, rekrutmennya bagaimana, kemudian siapa pelaksananya harus jelas semuanya,” kata Benny saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017) malam.

Menurutnya, apabila kegiatan Bela Negara dilakukan tanpa ada koordinasi yang jelas malah dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Dia juga khawatir kalau program tersebut disalahgunakan orang, justru dapat menjadi ancaman bagi negara.

“Jangan sampai kegiatan Bela Negara ini jadi malah bikin kacau. Jangan sampai itu menjadi simbol kalau mereka dilatih itu memiliki power yang lebih tinggi,” tegas dia.

Seperti diketahui, Kodam III/Siliwangi mencopot jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Banten karena dinilai telah melakukan kesalahan yakni menyelenggarakan kegiatan bela negara dengan ormas keagamaan Front Pembela Islam (FPI).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here