Home BERITA Reklamasi dan Rumah DP 0 Rupiah Dihujat, Pengamat: Tak Mudah Gantikan Ahok

Reklamasi dan Rumah DP 0 Rupiah Dihujat, Pengamat: Tak Mudah Gantikan Ahok

SHARE
Gubernur DKI Basuki T. Purnama dan Calon Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota. (Iksal/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Belum juga menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah diterjang beragam hujatan.

Dua program pamungkas mereka yakni penghentian reklamasi di Pesisir Utara Jakarta dan rumah DP 0 Rupiah yang menemui kendala mendapat hujatan dari berbagai kalangan.

Pengamat Politik Jerry Sumampouw menilai ‘angin kencang’ yang menerpa pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta itu sebagai hal yang wajar.

Menurutnya, hadir sebagai pengganti sosok Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai pemimpin Jakarta bukanlah yang mudah, sehingga hujan kritikan dan hujatan merupakan hal yang biasa.

“Itu alami kalau pemerintah baru dibandingkan yang lama. Kemudian yang dilakukan Ahok itu sesuatu yang punya dampak terhadap masyarakat,” ujar Jery kepada Kriminalitas.com, Senin (17/7/2017).

Terlebih, menurutnya, sosok Basuki Tjahaja Purnama merupakan pribadi yang unik sekaligus sukses menerapkan program-program yang dinilai memiliki dampak langsung kepada masyarakat DKI jakarta.

Hujatan dan kritikan yang kerap diwarnai dengan aksi membanding-bandingkan itu, menurut Jerry bisa dijadikan cambuk bagi Anies-Sandi untuk bekerja semakin baik dalam memimpin Jakarta.

“Maka akan semakin kencang orang bandingkan Anies-Sandi dengan Ahok. Itu mestinya jadi pemicu agar pemimpin bekerja secara optimal,” pungkasnya

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here