Home BERITA Remaja 16 Tahun Tewas Usai Oplos Kopi dan Soda

Remaja 16 Tahun Tewas Usai Oplos Kopi dan Soda

SHARE
Ilustrasi (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Seorang remaja SMA di Amerika Serikat, Davis Allen Cripe tewas setelah meminum Latte Mc Donalds, minuman ringan Mountain Dew ukuran besar dan minuman energi dalam waktu kurang dari dua jam.

Seperti dilansir BBC.com, Selasa (16/5/2017), Gary Watts mengatakan remaja berusia 16 tahun itu diduga tewas akibat minuman tersebut.

“Dia tidak memiliki riwayat sakit jantung. Namun dengan berat 90 kg dia dianggap obesitas tidak sehat. Sehingga kejadian aritmia akibat kafein mungkin terjadi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jumlah total kafein yang masuk ke dalam tubuh akan tertelan dalam jangka waktu yang singkat, tapi minuman keras bisa menyebabkan masalah aritmia (masalah detak jantung).

“Kafein mungkin tidak akan dianggap sebagai faktor kematian remaja tersebut kalau polisi tidak diberitahu apa yang diminumnya sebelum kematian,” imbuhnya.

Terkait kasus ini, American Academy of Pediatri (AAP) telah memperingatkan anak-anak dan remaja bahwa mengkonsumsi minuman energi tidak baik untuk kesehatan.

Alasannya, minuman tersebut memiliki efek samping tidak baik termasuk detak jantung tidak teratur dan tekanan darah berubah.

“Sebagian besar minuman energi mengandung tiga kafein atau setara dengan tiga cangkir kopi dan sebanyak 14 sendok teh gula,” kata AAP.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here