Home BERITA Romo Benny: “Tidak semua orang bisa langsung Bela Negara”

Romo Benny: “Tidak semua orang bisa langsung Bela Negara”

SHARE
Tokoh agama, Romo Beni Susetyo (www.ahlulbaitindonesia.or.id)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Rohaniawan Romo Benny Susetyo mengatakan program Bela Negara harus dilakukan secara terorganisasi. Sebab, tak sembarang orang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Tentara kan harus ada planningnya, harus dirumuskan dulu, kemudian seleksinya, tahapannya, kan tidak semua orang bisa langsung Bela Negara,” kata Benny di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017) malam.

Menurutnya, kegiatan TNI yang melatih ormas Front Pembela Islam (FPI) untuk Bela Negara merupakan pelanggaran indisipliner. Selain harus mendapat izin dari struktur yang lebih tinggi, mereka harus selektif memilih siapa yang layak mengikuti kegiatan tersebut.

“Kan tidak bisa tanpa ada struktur hierarki dari atasan, militer melakukan hal itu, ini pelanggaran indisipliner jadinya,” tegas Benny.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Front Pembela Islam Banten menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/1/2017), mereka mendapat arahan langsung dari anggota TNI setempat.

Buntut dari pelatihan tersebut, Dandim Lebak 06/03, Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatannya. Dia dianggap telah menyalahi prosedur karena tidak melapor kegiatan itu kepada Komandan Korem maupun Panglima Komando Daerah Militer.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here