Home BERITA Safari Ramadan, Kapolri Bawa Pesan Kebinekaan

Safari Ramadan, Kapolri Bawa Pesan Kebinekaan

SHARE
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan safari ramadan dengan menungunjungi Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat di Sidoarjo, Sabtu (10/6/2017) kemarin.

Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut, ada pesan tertentu di balik safari ramadan yang dilaksanakan Kapolri. Satu diantaranya yakni pesan merawat kebinekaan.

“Pak Kapolri kan menyampaikan, bahwa kita bersama menjaga Kebinekaan. Karena memang dari awal negara ada kan sudah dari yang berbeda-beda. Ada Jong Java, Jong Celebes, Jong Ambon,” kata Setyo ditemui di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2017).

Setyo menambahkan, keberagaman ini perlu dipelihara rakyat Indonesia hingga anak cucu. Menurutnya, Founding Father Indonesia, Soekarno, sudah mengatakan bahwa negara ini berangkat dari perbedaan.  “Selain itu Pak Kapolri ke sana dalam rangka silaturahmi,” ujar Mantan Wakabaintelkan Polri ini.

Dengan merawat kebinekaan, lanjut dia, praktis Negara Kesatuan Republik Indonesia bakal tetap kokoh. Tidak mudah tergerus paham tertentu yang ingin memecah belah bangsa. “Ya untuk menjaga keutuhan NKRI. Bersama kalau NKRI itu milik kita,” tuturnya

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melaksanakan safari ramadan ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat di Sidoarjo, Sabtu (10/6/2017) kemarin.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here