Home BERITA Sakit Vertigo, Setya Novanto Batal Penuhi Panggilan KPK

Sakit Vertigo, Setya Novanto Batal Penuhi Panggilan KPK

SHARE
KBH_03
Ketua DPR, Setya Novanto. (Kiki BH/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto batal memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak hadirnya Novanto lantaran dia beralasan sedang sakit vertigo.

“Surat sudah kami kirimkan ke KPK untuk meminta reschedule sambil menunggu kesehatan beliau pulih,” ujar Kepala Biro Pimpinan Kesekretariatan Jenderal (Kesetjenan) DPR Hani Tahaptari kepada wartawan, Jumat (7/7/2017).

Hani menambahkan, belakangan ini Setya memang terlihat sakit. Menurunnya kesehatan Setya terlihat sejak Kamis (6/7/2017).

“Iya memang lagi sakit. Sudah berapa hari ini tak masuk,” imbuhnya.

“Terakhir datang pas acara halalbihalal,” lanjutnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyangkan tidak hadirnya Setya Novanto. KPK sendiri memang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Setya sebagai saksi kasus korupsi e-KTP untuk tersangka Andi Narogong.

“Kami harap para saksi yang sudah dipanggil sejak jauh hari ini datang dan memenuhi kewajiban hukum tersebut,” kata Febri.

KPK yakin jika Setya Novanto mempunyai peran dalam korupsi e-KTP. Keyakinan ini disampaikan oleh Jaksa KPK saat membacakan surat tuntutan terhadap dua terdakwa mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and SAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here