Home BERITA Salat Subuh Berjamaah untuk Indonesia yang Damai

Salat Subuh Berjamaah untuk Indonesia yang Damai

SHARE
Ilustrasi (Kiki BH/Kriminalitas.com)
Ilustrasi (Kiki BH/Kriminalitas.com)

BERSAMAAN dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, masjid-masjid di berbagai daerah di Indonesia menggelar gerakan salat Subuh berjamaah. Ribuan jamaah bersujud dengan takzim memohon keridaan Allah demi kemaslahatan umat di bumi Indonesia.

Gerakan salat Subuh berjamaah yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini dipusatkan di Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Gerakan salat Subuh berjamaah ini adalah lanjutan dari demo super damai 212 yang lalu. Sejumlah tokoh Islam, ulama, dan tokoh nasional hadir dan berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan ibadah tersebut.

MUI dan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menegaskan bahwa salat Subuh berjamaah di masjid merupakan salah satu kekuatan yang mahadahsyat dari umat Islam.

Bagi umat muslim, salat Subuh di masjid adalah awal dimulainya aktivitas yang niscaya akan meningkatkan produktivitas umat. Ibadah di pagi hari itu diyakini mampu menaikkan daya juang dan daya saing umat dalam menjalankan aktivitas dalam kehidupannya.

Gerakan salat Subuh berjamaah ini bisa dikatakan sebagai bentuk revolusi mental yang sesungguhnya dan merupakan revolusi yang sangat mendasar. Revolusi yang datang dari hati. Revolusi yang diilhami pembelaan terhadap hak asasi yang paling dasar, yaitu agama.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemerintah memaknainya sebagai kepedulian seluruh rakyat untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Salat Subuh berjamaah ini bisa dikatakan sebagai jawaban atas gerakan revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo untuk mengawal keadilan di bumi pertiwi.

Kita semua tentunya boleh berharap bahwa gerakan revolusi mental yang diawali dengan ibadah mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, bisa menjadi momentum yang akan terus bergema sepanjang waktu agar keadilan tetap tegak di negeri ini.

Karena sejatinya, gerakan spiritual demi kebaikan negeri tak bisa diingkari merupakan kekuatan yang mencerahkan dan menghadirkan kesejukan bagi kebaikan bersama. Semoga….

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here