Home BERITA Satu Bulan Jelang Pilkada DKI, KPUD Rilis Surat Suara

Satu Bulan Jelang Pilkada DKI, KPUD Rilis Surat Suara

SHARE
KPUD rilis surat suara Pilkada DKI 2017 (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Satu bulan menjelang waktu pemilihan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi merilis surat suara yang akan digunakan warga Jakarta memilih pemimpinnya pada 15 Februari mendatang.

Dalam surat suara yang dirilis, tampak desainnya memakai warna dasar merah dan putih. Tiga foto pasangan calon peserta Pilkada pun disesuaikan dengan nomor urutnya.

Selain itu, terlihat pula logo KPU di sisi kiri atas, sedangkan logo Pemprov DKI terpajang di kanan atas surat suara.

Surat suara tersebut diproduksi oleh PT Adi Perkasa Makassar sebagai pemenang lelang dari e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP).

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan surat suara yang disiapkan pihaknya sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 % sebagai cadangan sehingga totalnya ada 7.292.619 surat suara.

“Ditambah lagi 2000 surat suara apabila ada pemungutan suara ulang,” kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Sumarno menuturkan, nantinya pendistribusian surat suara tersebut akan diprioritaskan ke wilayah Kepulauan Seribu. Hal itu lantaran faktor jarak dan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

“Dari wilayah geografis, kami dulukan Kepulauan Seribu, kalau di Jakarta paling hanya macetnya saja,” pungkas Sumarno.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Elga Hikari Putra and Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here