Home BERITA Sebelum Jual Sabu ke WN Australia, Anggota TNI dan Polri Jajal Kualitas

Sebelum Jual Sabu ke WN Australia, Anggota TNI dan Polri Jajal Kualitas

SHARE
Anggota TNI, Serma Parlan Hadi Prayitno saat bersaksi di hadapan majelis hakim. (Radin/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Denpasar – Dua anggota instansi pemerintahan dari Polri dan TNI menjadi penyuplai sabu kepada warga negara Australia bernama Guiseppe Serafino.

Dalam persidangan anggota Polri bernama Komarudin terungkap, bahwa sebelum menjual barang haram tersebut antara Komarudin dan Parlan yang merupakan anggota TNI berpangkat Serma keduanya mencoba narkoba tersebut.

“Kita pakai berdua sebelum dijual. Untuk mencoba kualitas,” ungkap Parlan di hadapan majelis hakim di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (10/1/2017).

Parlan mengaku memakai sabu tersebut setelah dibelinya dari AAN di LP Karangasem bersama dengan Komarudin di dalam kamar kosnya.

“Siap. Ya, pakai berdua, bersamaan,” tegasnya.

Kepada Jaksa Penuntut Umum, Parlan mengaku mengambil narkoba tersebut di wilayah Kuta, Legian dengan berboncengan motor bersama Komarudin.

“Saya dibonceng Komarudin untuk mengambil barang itu dari kurirnya AAN,” tutupnya.

Diketahui, Serma Parlan Hadi Prayitno dan salah satu anggota Brimob dari Polda Bali Komarudin akan menjual sabu kepada warga negara asing asal Australia Guiseppe Serafino.

Namun, pihak kepolisian dengan sigap menangkap Parlan yang menjadi kurir sabu suruhan Komarudin untuk disampaikan kepada Guiseppe di Sanur. Dari tangan Parlan polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,18 gram.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Radin Naarashan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here