Home BERITA Sebelum Laporkan Ahok, PP Pemuda Muhammadiyah sempat Berdiskusi

Sebelum Laporkan Ahok, PP Pemuda Muhammadiyah sempat Berdiskusi

SHARE
Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman. (Pool)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman menjadi saksi pertama yang dihadirkan dalam persidangan kelima kasus penistaan agama, Selasa (10/1/2017).

Dalam kesaksiannya Pedri mengatakan jika ia melaporkan Ahok dalam kasus penistaan agama atas persetujuan dari hasil diskusi bersama dengan anggota PP Pemuda Muhammadiyah dalam sebuah grup WhatsApp yang beranggotakan 60 orang.

Pedri menjelaskan, setelah menonton video berdurasi 13 detik yang diunggah di grup tersebut, seluruh anggota sepakat jika Ahok menghina alquran.

“Setelah menonton kami berdiskusi, benar itu Ahok sudah menistakan agama islam,” kata Pedri di depan majelis hakim.

“Saya lihat tanggal 5 Oktober, kemudian setelah sepakat atas persetujuan pemimpin kami Daniel Azhar Simanjutak, kami laporkan Ahok pada tanggal 7 Oktober,” tambah Pedri.

Mendengar kesaksian Pedri, tim Penasihat Hukum Ahok, Sirra Prayuna menanyakan perihal durasi Video yang ditonton oleh Pedri dalam grup whatsapp tersebut.

“Jadi anda bersama seluruh anggota grup menonton yang hanya yang berdurasi 13 detik, atau yang full 1 jam 40 menit?” tanya Sirra.

Pedri pun menjawab jika ia mengaku telah menonton video Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 tersebut secara keseluruhan dan tetap menyimpulkan jika apa yang diucapkan Ahok telah menistakan agama Islam.

Selain Pedri, empat saksi lainnya yakni Burhanudin, Ibnu Baskoro, Irena Handono dan Wilyudin Abdul Rasyid Dhani siap memberikan kesaksiannya dalam persidangan kelima kasus penistaan agama ini.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here