Home BERITA Sebut Presiden ‘Sai Sai’, Penyanyi Ngetop Ini Ditahan Pengadilan

Sebut Presiden ‘Sai Sai’, Penyanyi Ngetop Ini Ditahan Pengadilan

SHARE
Amy Colle Dieng. (dekaractu.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Seorang penyanyi, Amy Colle Dieng (39) didakwa telah menyiarkan berita palsu dan menyinggung kepala negara atas ucapannya yang menghina Presiden Senegal, Chérif Macky Sall.

Amy sendiri menjalani sidang usai ditangkap aparat setempat pada Kamis (3/8/2017) lalu karena dituduh melakukan kegaduhan di media sosial.

Dilansir AFP, wanita ini membuat onar dengan rekamannya yang dimuat dalam pesan Whatsapp kemudian diunggah ke Youtube. Dalam rekaman tersebut, ia menyebut presiden ‘sai sai’ yang berarti ‘bajingan’ dalam bahasa setempat.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa presiden tidak melakukan apa-apa untuk negara dan ‘mencuri’ kemenangan dalam pemilihan legistatif tersebut.

“Dia sudah didakwa pada Selasa malam dan akan tetap ditahan sampai persidangan selesai,” ujar pengacara Boubacar Barro.

Sementara itu, seorang sumber mengatakan, pihak kedua yang mengatur grup percakapan tersebut juga akan didakwa.

Jika, pengadilan memvonis bersalah, mereka akan dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun untuk informasi palsu dan 2 tahun untuk menghina kepala negara.

Macky menduduki kursi presiden keempat sejak dilantik pada 2 April 2012 lalu. Sebelumnya, ia adalah Perdana Menteri Senegal untuk periode 21 April 2004-19 Juni 2007.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here