Home BERITA Sejak Awal, LKPP Prediksi Proyek E-KTP akan Gagal

Sejak Awal, LKPP Prediksi Proyek E-KTP akan Gagal

SHARE
Ilustrasi e-KTP
(NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Direktur Penanganan Permasalahan Hukum Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan atau Jasa Pemerintah (LKPP), Setya Budi Arijanta turut dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan lanjutan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Di hadapan majelis hakim, ia mengatakan bahwa potensi kerawanan penyelewengan pengadaan proyek tersebut sudah bisa dirasakan sejak awal.

Menurut Setya, hal itu lantaran pengerjaan proyek dilakukan dalam sistem paket dengan waktu pengerjaan yang sangat mepet.

“Karena waktunya sangat pendek untuk pekerjaan sebesar itu. Nilainya sebesar itu dan kami analisis akan berpeluang terjadi kegagalan,” kata dia dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

Lantaran telah dikerjakan dengan sistem pemaketan, Setya menuturkan, maka pihaknya menyarankan untuk dilakukan perbaikan tata cara pemaketan.

“Kami berpendapat untuk mencegah terjadinya kegagalan harus dilakukan perbaikan tata cara pemaketan dan dokumen lelang,” ujarnya.

Terkait lamanya waktu pengadaan yang hanya diberikan target selama dua tahun, menurutnya hal itu terlalu cepat dan tidak masul akal.

“Kalau menurut pengalaman kami itu lima tahun (target waktunya),” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here