Home BERITA Sejak Ditahan di Mako Brimob, Tersangka Kasus Makar Al Khaththath Sakit-sakitan

Sejak Ditahan di Mako Brimob, Tersangka Kasus Makar Al Khaththath Sakit-sakitan

SHARE
Tersangka kasus makar M Al Khaththath (Kanu/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tersangka kasus dugaan pemufakatan makar Ustaz Al-Khaththath dilarikan ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua Depok.

Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan mengatakan, Al Khaththtath sakit karena tensi darahnya naik.

“Perlu kami sampaikan, kondisi kesehatan tahanan atas nama Muhammad Gatot Saptono alias Ustaz Al Khaththath kondisinya sudah membaik dengan tensi 140/100 dan sudah bisa diajak ngobrol,” kata Herry kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Menurut Herry, Al-Khaththath sempat dibawa ke RS Brimob Kelapa Dua pada pukul 21.00 WIB, Kamis (18/5/2017) karena mengalami hipertensi.

“Hasil pengecekan tensi darah 200/120 (hipertensi), kemudian dilakukan rawat inap,” imbuhnya.

Herry mengatakan, Al-Khaththath mengeluhkan pusing dan mual-mual sejak Rabu (17/5/2017) malam. Dokter di Rutan Brimob Kelapa Dua kemudian mengecek tensi darah dan sempat diberikan obat.

Namun, karena memiliki riwayat hipertensi, dokter merujuknya untuk dirawat di RS Brimob Kelapa Dua, Depok. Saat ini Al-Khaththath masih dirawat di kamar VIP 1 RS Brimob Kelapa Dua dengan pengawasan dan penjagaan polisi.

Diketahui, Sekjen FUI, Al Khaththath dan empat orang lainnya ditangkap aparat Polda Metro Jaya menjelang aksi damai 313 lalu dengan tuduhan dugaan makar.

Keempat nama itu yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan Andre. Zainudin diketahui bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR).

Sementara, Irwansyah merupakan Wakil Koordinator lapangan aksi 313. Dikho dan Andre diketahui bagian dari Forum Syuhada Indonesia (FSI). Mereka kemudian ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Mereka rencananya akan melakukan aksi pendudukan Gedung MPR/DPR dan memaksa pimpinan dewan mengganti UUD 1945. Aksi ini rencananya dilakukan di lima kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here