Home BERITA Sekda DKI Dijadikan Saksi Kasus Korupsi Masjid, Soni: Itu Wajar

Sekda DKI Dijadikan Saksi Kasus Korupsi Masjid, Soni: Itu Wajar

SHARE
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (Youtube)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengatakan, merupakan hal yang wajar jika Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dipanggil sebagai saksi atas kasus korupsi pejabat di bawahnya.

“Pak Sekda itu, semua urusan yang menyangkut korupsi pemerintahan di bawahnya, pasti menjadi salah satu pasti dimintai keterangan, karena Sekda itu penanggung jawab komando ASN (Aparatur Sipil Negara) di setiap daerah,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/1/2017).

Ia melanjutkan, selain menjadi komandan atas pejabat di bawahnya, Sekda juga memiliki tanggung jawab terhadap pembahasan anggaran di sebuah provinsi.

“Sehingga kalau korupsi itu terjadi di tingkat aparat di bawahnya kayak ASN atau Dinas, itu mau nggak mau Sekda pasti dimintai keterangan, karena posisinya juga sebagai ketua tim pembahasan anggaran dan seterusnya. Jadi, itu wajar saja menurut saya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri yanh berkantor di gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah.

Saefullah diperiksa terkait dugaan pidana korupsi pengadaan masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, tahun anggaran 2010 dan 2011 yang pembangunannya dimulai saat Wali Kota Jakarta Pusat masih di bawah kepemimpinan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Sherly Puspita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here