Home BERITA Sekretaris Kota Jakbar Jadi Terdakwa Korupsi, Pemprov DKI Lepas Tangan

Sekretaris Kota Jakbar Jadi Terdakwa Korupsi, Pemprov DKI Lepas Tangan

SHARE
Ilustrasi (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ditetapkannya Sekretaris Kota Jakarta Barat, Asril Marzuki, sebagai terdakwa kasus korupsi normalisasi sungai dan kali penghubung Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat pada 2013 menjadi pukulan telak bagi Pemprov DKI di tengah gencarnya perang terhadap korupsi.

Sekretaris Daerah Jakarta Saefullah mengatakan Pemprov DKI tak akan memberikan bantuan hukum apapun terhadap Asril.

“Itu kan kalau persoalan korupsi ya, kita tidak bisa memberikan asistensi apa-apa. Biar saja proses hukum berjalan,” ucap Saefullah mengomentari kasus tersebut di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).

Saefullah mengatakan apabila nanti setelah melalui proses hukum Asril Marzuki terbukti melakukan tindak pidana korupsi pihaknya akan segera mencari orang untuk menggantikan posisi Sekretaris Kota Jakarta Barat.

“Nanti segera kami isi penggantinya, kan Sekko juga cukup sentral perannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Marzuki ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Dia akan segera menjalani sidang terkait kasus dugaan korupsi proyek normalisasi sungai di Jakarta Barat, yang juga menyeret mantan Wali Kota Jakarta Barat, Fatahillah.

“Kemarin ditahan di Rutan Salemba. Ini paketannya dengan kasus Fatahillah (mantan Wali Kota Jakarta Barat). Keterlibatan dia adalah masalah pembagian uang,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Reda Manthovani, Kamis (3/8/2017).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here