Home BERITA Selain Ello, Ini Deretan Musisi Kondang Pengisap Ganja

Selain Ello, Ini Deretan Musisi Kondang Pengisap Ganja

SHARE
Musisi Marcello Tahitoe alias Ello (Instagram)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Marcello Tahitoe alias Ello bukan satu-satunya musisi yang terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis ganja. Putra dari pasangan musisi senior Diana Nasution dan Minggus Tahitoe ini ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu (6/8/2017).

Dengan tertangkapnya Ello ini menambah daftar panjang musisi yang terlibat kasus narkoba. Sejumlah musisi lokal dan internasional juga pernah diciduk polisi karena memiliki ganja.

 
1. Paul MacCartney

Paul McCartney (Rollingstone.com)

Siapa yang tak kenal dengan Paul MacCartney, salah satu personel band legendari The Beatles? Ya Paul ternyata pernah kecanduan ganja saat masih aktif di The Beatles. Pada tahun 1980, dia pernah diciduk oleh kepolisian Jepang. Dia ditangkap di Bandara Internasional Tokyo Narita karena membawa setengah pon ganja.

Dilansir dari Daily Mirror, Paul meninggalkan ganja demi anak dan cucunya. Dia ingin memberikan contoh yang terpuji untuk keluarganya.

“Sejujurnya, aku tak ingin menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak dan cucu-cucuku,” kata Paul.

2. Snoop Dogg

Snoop Dogg (Billboard.com)

Musisi rap kawakan, Snoop Dogg salah satu artis yang ‘rajin’ mengisap ganja. Bahkan, Snoop Dogg merupakan aktivisi legalisasi ganja. Tak hanya itu, beberapa tahun yang lalu, dia meluncurkan merk produk berbasis ganja bernama Leafs by Snoop.

Dilansir dari Reuters, dia ditangkap saat melintas menggunakan bus di wilayah di Sierra Blanca, Texas pada Sabtu (7/1/2012). Polisi menemukan paket kecil ganja. Snoop Dogg mulai bersinar pada tahun 1992. Selama berkarier, ia telah menjual lebih dari 21 juta album di Amerika Serikat dan 35 juta album di seluruh dunia.

3. Travis Barker

Travis Barker (Rollingstone.com)

Penggebuk drum band punk ternama Blink 182 ini pengguna ganja akut. Dia akhirnya berhenti mengisap ganja pada tahun 2012. Saat itu, dia didiagnosa akan menderita kanker kerongkongan jika tak berhenti mengisap ganja.

Travis kenal dengan ganja setelah ibunya meninggal Saat itu dia baru lulus SMP. Rasa dukanya membuat Travis muda yang kehilangan arah dan melampiaskannya dengan mengisap ganja.

“Saya memiliki sel-sel pra-kanker di tenggorokan saya. Saya memang harus berhenti. Saya telah melaluinya. Saya tak akan kembali. Dan saya masih bersyukur,” kata Travis saat diwawancara oleh Billboard.

4. Lady Gaga

Lady Gaga (Miami.com)

Musisi nyentrik Lady Gaga ternyata juga kecanduan ganja. Dia mengklaim jika dia terpaksa mengisap ganja lantaran menderita sakit pinggul. Parahnya, dia dengan santainya mengisap ganja sembari bernyanyi di konsernya.

Namun, Gaga akhirnya memutuskan berhenti mengisap ganja setelah bertemu dengan sahabatnya, Marina Abramovic, yang menasehati Gaga untuk berhenti mengisap ganja. Saat itu, dia tinggal di rumah Maria yang mempunyai aturan ketat. Dia tak boleh nonton TV, main komputer dan mengisap ganja.

“Saat ini saya telah berhenti. Sudah berminggu-minggu saya tidak merokok ganja sama sekali. Terkadang saya merokok sedikit saat malam hanya untuk kesenangan. Itu berbeda, jangan disamakan dengan ketergantungan,” kata Gaga.

5. Iwa K

Penyanyi rap, Iwa K (ganlob.com)

Iwa K diamankan oleh petugas Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (30/4/2017) di Terminal IB keberangkatan. Saat itu Iwa K melintas di mesin X-ray, petugas menemukan tiga linting ganja yang tersimpan di dalam bungkus rokok.

Akibatnya, Iwa K yang rencananya akan berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan pesawat Lion Air J-792 ini urung terbang dan petugas bandara menyerahkannya kepada polisi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and SAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here