Home BERITA Seluruh Fraksi Partai Pendukung Pemerintah Tolak Hak Angket

Seluruh Fraksi Partai Pendukung Pemerintah Tolak Hak Angket

SHARE
Sekjen Partai Demokrat Idrus Marham (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan bahwa seluruh fraksi partai pendukung pemerintah telah menolak hak angket yang diajukan dalam perkara diangkatnya kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi gubernur.

“Kan sudah ada konpres (konfrensi pers) tidak ada alasan itu dilakukan (angket) baik mengacu Undang-Undang maupun kepentingan politik. Partai pengusung pemerintah itu sudah sepakat, kita tolak,” kata Idrus di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, Golkar sebagai salah satu partai pengusung Ahok tidak perlu melakukan lobi-lobi politik kepada setiap fraksi di DPR.

“Sudah jelas kok. Seluruh pimpinan DPR PDIP, Golkar, PAN, PKB, Hanura, Nasdem, PPP semua sepakat untuk tidak menyetujui hak angket,” lanjutnya.

Sebaliknya, Idrus justru mempertanyakan sikap beberapa partai yang mengajukan hak angket untuk menggulirkan Ahok dalam statusnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Bagi Idrus, beberapa fraksi yang mengajukan hak angket untuk melakukan komunikasi kepada Mendagri terkait keputusan yang tetap mempertahankan Ahok di kursi kepemimpinan Jakarta.

“Kalau mau mempertanyakan jalurnya kita minta kepada komisi dua memanggil menteri dalam negeri untuk memberi penjelasan apa alasan argumentasinya kebijakan itu diambil,” tandasnya.

Seperti diketahui, Demokrat dan beberapa partai lainnya mengajukan hak angket terkait status Ahok yang tetap menjadi gubernur DKI Jakarta. Menurut mereka, Ahok tak seharusnya kembali menjabat setelah statusnya sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama yang kini sedang ditangani oleh pengadilan negeri Jakarta Utara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Nur Ichsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here