Home BERITA Senyum Simpul Setnov Usai Digarap KPK Selama Enam Jam

Senyum Simpul Setnov Usai Digarap KPK Selama Enam Jam

SHARE

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggarap sejumlah anggota DPR untuk dimintai keterangannya terkait korupsi e-KTP senilai Rp 2,3 triliun.

Tak terkecuali bagi Ketua DPR, Setya Novanto. Selama kurang lebih enam jam ia dicecar oleh penyidik antirasuah untuk tersangka Andi Narogong.

Datang sekitar pukul 10.00 WIB, Setnov baru meninggalkan markas Agus Rahardjo itu sekitar pukul 15.30 WIB.

Namun demikian, ia enggan menjawab segala bentuk pertanyaan yang dilayangkan pewarta terhadap dirinya.

Ia memilih bungkam dan menutup erat mulutnya. Hanya senyum simpul yang diperlihatkan oleh politisi Partai Golkar ini.

Di saat Setnov keluar gedung, bersamaan dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok Mahasiswa Universitas Indonesia.

Mereka menyuarakan atas penolakan terhadap hak angket yang sedang digulirkan di DPR.

Dikawal sejumlah petugas keamanan, Setnov terus berjalan menuju mobil yang akan kembali membawanya ke komplek Senayan, Jakarta Pusat.

Pemeriksaan terhadap Setnov bukanlah yang pertama kali dilakukan KPK. Setidaknya ia pernah dua kali diperiksa KPK. Namun, pada pemeriksaan sebelumnya ia sempat memberikan komentar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada KPK karena dapat memberikan klarifikasi. Padahal, tadinya ada rapat Paripurna tapi karena ini sangat penting, saya klarifikasi secara keseluruhan dan semuanya sudah saya jelaskan,” ucapnya.

Pemanggilan terhadap Setnov pun merupakan tindak lanjut dari ‘nyanyian’ mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin yang menyebut soal aliran uang haram yang menurutnya diterima banyak pihak.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here