Home BERITA Serangan Truk di Yerusalem, Warga Palestina Bunuh 4 Tentara Israel

Serangan Truk di Yerusalem, Warga Palestina Bunuh 4 Tentara Israel

SHARE
Petugas Kepolisian Israel saat memeriksa truk yang digunakan untuk menabrak sekelompok tentara di Yerusalem, Israel.
(Reuters)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Konflik antara Palestina dan Israel kembali memanas akibat sebuah insiden kekerasan yang baru-baru ini terjadi di Yerusalem.

Menurut kabar yang dirilis Reuters, Minggu (8/1/2017), seorang warga Palestina dengan sengaja menabrakkan truk yang ia kendarai ke sekelompok tentara Israel yang tengah berjaga di sebuah pos di kota Yerusalem.

Akibat serangan tersebut, setidaknya empat tentara Israel tewas. Insiden tersebut juga mengakibatkan 17 tentara Israel terluka. Dari keterangan yang dirilis oleh kepolisian, tiga korban tewas merupakan tentara perempuan.

Selain merilis jumlah korban, kepolisian Israel juga telah mengantungi identitas pelaku. Menurut informasi, pelaku bernama Fadi Ahmad Hamdan Qunbor (28), seorang warga yang tinggal di wilayah Jabel Mukabar.

Pelaku juga dipastikan tewas usai ditembak oleh otoritas berwenang yang tengah berada di lokasi kejadian. Selain itu, kepolisian juga menahan enam warga Jabel Mukabar, karena dicurigai ikut berpartisipasi dalam serangan tersebut.

Menanggapi insiden tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan keras. Ia mengutuk kejadian yang membunuh empat orang tentara Israel dan menuding pelaku sebagai anggota dari ISIS.

“Kita telah tahu identitas dari pelaku penyerangan. Menurut petunjuk-petunjuk yang sudah didapatkan, ia adalah pendukung dari Negara Islam (ISIS),” ujar Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Terkait tudingan tersebut, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Pasalnya, para simpatisan ISIS juga mulai melakukan serangan-serangan yang sama, yaitu dengan menabrakkan truk ke sekelompok orang di keramaian.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here