Home BERITA Sering Sakit-Sakitan, Keluarga Minta Abu Bakar Ba’asyir Jadi Tahanan Rumah

Sering Sakit-Sakitan, Keluarga Minta Abu Bakar Ba’asyir Jadi Tahanan Rumah

SHARE
Ustaz Abu Bakar Ba’asyir dirawat di RS Harapan Kita (Istimewa).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir saat ini sedang menjalani perwatan di Rumah Sakit Harapan Kita lantaran mengalami pembengkakan di kaki.

Melihat kondisi itu, Putra Ba’asyir, Abdul Rohim meminta sang ayah agar dijadikan tahanan rumah atau dibebaskan saja. Mengingat, usia Ba’asyir sudah senja dan sering sakit-sakitan.

“Keluarga melihat Ustaz Ba’asyir semakin tua, tentu kondisi kesehatan semakin menurun, serangan-serangan bisa terjadi sesaat karena kondisi fisik semakin tua menurun,” kata Abdul kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Sebab selama ditempatkan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Baasyir tidak mendapat perawatan yang baik. Sementara jika dijadikan tahanan rumah, terpidana kasus terorisme itu bisa dirawat keluarga.

“Semoga penyelenggara negara dapat bijaksana melihat kasus dan mempertimbangkan kondisi Ustaz. Kami minta jangan fokus kesalahan apa yang dituduhkan dan mengesampingkan sisi kemanusiaan,” tuturnya.

Diduga, penyakit yang dialami Ba’asyir karena dirinya jauh dari keluarga. Maklum, terpidana terorisme ini hanya bisa bertemu keluarganya satu tahun sekali, yakni saat hari raya.

“Kalau berjabat tangan dialog, keluarga hanya saat hari raya. (Kalau hari biasa) keluarga hanya bisa bicara dengan kaca, tidak bisa bertemu langsung,” timpal Pengacara Ba’asyir, Achmad Michdan.

Sekadar informasi, sakit yang dialami Ba’asyir sebenarnya bukan baru kali ini saja terjadi. Beberapa bulan sebelumnya, dia juga pernah mengeluh sakit gigi, demam hingga kelelahan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here