Home BERITA Seskab: Presiden Instruksikan Harga Semua Bahan Pangan Diturunkan

Seskab: Presiden Instruksikan Harga Semua Bahan Pangan Diturunkan

SHARE
Presiden RI Joko Widodo/NET
Presiden RI Joko Widodo/NET

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo berusaha membalikkan citra soal harga-harga bahan pangan yang selalu naik menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran. Presiden menyebut saat ini ada upaya untuk mempermainkan harga pasar.

“Maka, Presiden sudah berulang kali memberikan instruksi, baik kepada Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN, untuk beberapa komoditas utama itu harus bisa turun, bukan lagi harga stabil, karena harganya sudah tinggi, tetapi harga harus diturunkan,” kata Pramono kepada wartawai usai mengikuti rapat terbatas, di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (30/5) sore dikutip dari Setkab.go.id.

Seskab mengatakan, Presiden mematok harga daging yang saat ini Rp 120-130 ribu harus turun di bawah Rp80 ribu. Penurunan harga juga berlaku untuk harga bahan pangan lain seperti gula.

“Itu harus bisa turun seperti apa yang menjadi instruksi presiden,” tegasnya.

Soal bagaimana caranya, menurut Seskab, bisa dilakukan dengan impor. Ia mengingatkan, Indonesia sudah mempunyai hubungan secara langsung baik dengan Australia, New Zealand, India serta beberapa negara lainnya untuk bisa mendatangkan daging dengan harga sampai dengan konsumen bisa Rp 80.000/kg.

Seskab meyakini, upaya mengimpor daging sapi itu tidak akan mengganggu fiskal dalam negeri, karena tidak menggunakan APBN. Selain itu juga mengikuti mekanisme pasar, sehingga BUMN atau siapapun yang akan melakukan impor pasti akan mendapatkan keuntungan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and GAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here